Ingin membangun sumur wakaf namun belum mampu jika menunaikannya sendiri? Ini saatnya kita ajak teman-teman, keluarga, dan kerabat lainnya untuk wakaf rame-rame dan bangun Sumur Wakaf Bersama di Pesantren yang ada di Sampang

Bangun Sumur Wakaf di Pondok Sampang yang Kekeringan

Update : 23 Sep, 2020

Jawa Timur mengalami kekeringan panjang, beberapa daerah bahkan kekurangan hingga krisis air bersih, tapi di Pondok Pesantren Az-Zahidin, Dusun Gertenga, Desa Karangpenang Onjur, Kec. Karangpenang Kab. Sampang, Madura, hal ini terjadi di hampir sepanjang tahun. Bahkan ketika musim kemarau sedang terik-teriknya, pengasuh pesantren sering memulangkan santrinya karena kekurangan air.

e730074f9fce600027f208434df569af.jpg

Kondisi ekonomi dan pendidikan masyarakat yang masih cukup rendah karena sebagian besar warga hanya berprofesi serabutan. Kebutuhan air bersih dan MCK sangat dibutuhkan khususnya di lokasi Pondok Pesantren Az-Zahidin yang sering mengalami kekeringan saat musim kemarau.

d04987de55e3ddcffa3ab8af147a225c.jpg

Untuk kebutuhan minum Lembaga Az-Zahidin masih beli, untuk kebutuhan MCK, mengandalkan bantuan air tangki, kadang apabila tidak kebagian menggunakan air dari sumur tandon yang diisi dengan urunan beberapa warga. Dibutuhkan upaya melakukan penggalian atau pengeboran sumur dengan kedalaman 60 hingga 100 m yang memiliki cadangan air tanah besar, agar sumber air dapat terus mencukupi.

bc6078134f9d70f86bf9051489cbced3.jpg

Mari bantu saudara kita di Sampang untuk membangun sumur, segalanya tentu akan berat jika dipikul sendiri, namun akan ringan jika dilakukan bersama, bukan? Yuk, segera ajak teman-teman mu untuk wakaf rame-rame, dan bangun Sumur Wakaf di Pesantren Az-Zahidin, Sampang. Semoga keberkahan akan meliputi segala kegiatanmu ya Sahabat!

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Surabaya

Created 23 Sep, 2020 Kab. Sampang, Madura Wakaf

Rp 105,026 Terkumpul